Kathy Blog's

Lifestyle dan Review Blogger

Ternyata Obat Nyamuk Bakar Tidak Bagus Untuk Kesehatan

Kathy Brier – Obat nyamuk bakar masih jadi kesukaan sebagian warga Indonesia buat mengusir nyamuk yang mengusik. Tetapi sayang, terdapat beberapa akibat kurang baik yang wajib dipertimbangkan dikala Kamu hendak memakai produk ini dalam jangka panjang.

Sebagian riset menyebut bila hasil pembakaran dari obat nyamuk bakar dapat memunculkan polutan yang berpotensi membahayakan kesehatan penggunanya. Berikut sebagian akibat kurang baik yang dapat ditimbulkan dari pemakaian obat nyamuk bakar.

1. Iritasi Saluran Pernapasan

Obat nyamuk bakar hendak membebaskan zat formaldehida. Untuk mereka yang hadapi permasalahan pernafasan, semacam asma, paparan zat tersebut dapat sangat beresiko sebab bisa menimbulkan iritasi serta membuat asma Kamu kambuh.

Iritasi di saluran pernafasan juga bisa menimbulkan timbulnya indikasi semacam sesak napas, batuk, sakit kerongkongan serta hidung tersumbat. Tidak hanya itu, paparan zat formaldehida berbahaya menimbulkan indikasi kendala respirasi meningkat parah serta membatasi proses pengobatannya.

Bila terjalin pada kanak- kanak, paparan zat formaldehida dalam jangka panjang bisa tingkatkan efek permasalahan pernafasan dikemudian hari. Hingga dari itu, sangat dianjurkan memikirkan kembali konsumsi dari obat nyamuk bakar di dalam ruangan.

 

2. Keracunan Karbon Monoksida

Obat nyamuk bakar memakai insektisida yang berperan selaku pengusir serta pembunuh serangga. Tidak hanya itu, produk obat nyamuk bakar sering memakai beberapa zat aromatik selaku pengusir serta pencegah nyamuk mendekat.

Bagi riset dari Chemosphere, hasil pembakaran insektisida serta zat aromatik dalam obat nyamuk bakar bisa menciptakan sebagian zat beresiko, semacam sulfur dioksida, formaldehida, nitrogen dioksida, serta karbon monoksida.

Perihal inilah yang membuat orang yang menghisap hasil emisi dari obat nyamuk bakar tersebut berisiko besar hadapi keracunan karbon monoksida. Resiko tersebut hendak terus menjadi bertambah bila digunakan di ruangan tertutup.

Keracunan karbon monoksida ini ditunjukkan dengan timbulnya sebagian indikasi, semacam detak jantung bertambah, sesak napas, kepala pusing, mual sampai muntah. Bila terus dibiarkan, keadaan ini berisiko besar menimbulkan komplikasi jantung serta kehancuran otak.

 

3. Kanker Paru- paru

Bahaya yang lain yang tidak kalah seram merupakan, meningkatnya efek kanker paru- paru. Keadaan ini diakibatkan sebab hasil pembakaran dari produk obat nyamuk bakar memiliki zat karsinogen yang berpotensi tingkatkan perkembangan sel kanker.

Zat karsinogen bekerja dengan metode mengganggu struktur DNA sel serta merangsang terbentuknya mutasi genetik. Bila tidak lekas dikendalikan, keadaan ini bisa menimbulkan perkembangan sel abnormal. Tidak hanya itu, hasil pembakaran dari obat nyamuk bakar berpotensi besar memunculkan kehancuran paru- paru.

 

Gimana Solusinya?

Obat nyamuk bakar pada dasarnya lumayan nyaman digunakan, tetapi cuma buat di luar ruangan ataupun tempat dengan perputaran hawa yang baik. Dengan metode ini, pertukaran hawa hendak berjalan lebih maksimal, serta akibat kurang baik dari obat nyamuk bakar dapat diminimalisir.

Tidak hanya itu, Kamu pula dianjurkan tidak sangat kerap memakai obat nyamuk bakar. Dibanding mengambil efek, para ahli lebih menganjurkan memakai anti- nyamuk lotion ataupun spray buat menjauhi gigitan nyamuk, semacam Soffell yang bisa melindungi Kamu dari gigitan nyamuk sepanjang 8 jam.

Trik yang lain, Kamu dapat memakai pemecahan natural semacam tidur dengan memakai kelambu, ataupun menanam tumbuhan pengusir nyamuk, semacam bunga lavender serta yang lain.